10 Striker Paling Mandul di Dunia - Cuplikan Gol Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Champions, Bundesliga, Eropa
Bandar Online Terpercaya

10 Striker Paling Mandul di Dunia

10 Striker Paling Mandul di Dunia – Striker atau penyerang memiliki tugas di dalam dunia sepakbola untuk mengacak-acak pertahanan lawan dan mencetak gol. Namun, seorang striker ada kalanya mengalami kesialan atau belum mampu mencapai top performa yang kemudian menyulitkan dirinya untuk mencetak gol.

Lalu, bagaimana dengan nasib sang striker jika tetap tak mampu untuk mencetak gol? seorang striker yang kesulitan untuk mencetak gol atau sama sekali tak mencetak gol, biasanya hanya tinggal menunggu waktu kapan dia akan diputus kontrak.

Dan berikut ini ada 10 nama striker yang dulunya hebat, kemudian kesulitan mencetak gol dan dibuang oleh klubnya. Kesepuluh nama tersebut adalah ..

10. Ezequiel Lavezzi – Paris Saint-Germain

ezequiel lavezzi

Saat masih berseragam Napoli, pemain 32 tahun itu sangat ganas di lini depan I Partenopei. Ketajamannya di Serie A membuat Paris Saint-Germain tertarik untuk merekrutnya, karena saat itu PSG sedang membangun kekuatan.

Alhasil, pindahlah Lavezzi ke kota Paris dan bermain disana. Sayangnya, apa yang diharapkan Les Parisiens tak berjalan mulus karena Lavezzi kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani. Kini, striker berkebangsaan Argentina itu merumput bersama Hebei China Fortune di Liga Super China.

9. Ciro Immobile – Borussia Dortmund

ciro immobile

Ciro Immobile pernah berseragam Borussia Dortmund di tahun 2014/2015. Kontraknya Bersama Die Borussen hanya bertahan satu musim saja, setelah dirinya gagal bersinar dan hanya mencetak 3 gol dari 24 kali penampilannya.

Selelah dilepas Dortmund, Immobile berpindah-pindah klub hingga akhirnya bergabung dengan Lazio di musim 2016/2017. Dan bersama Biancocelesti, dirinya kembali subur dan berhasil menembus skuad Italia untuk kualifikasi Piala Dunia 2018.

8. Andriy Shevchenko – Chelsea

andriy shevchenko

Andriy Shevchenko adalah striker haus gol saat berseragam Dynamo Kiev dan AC Milan. Sayangnya, kecemerlangan Sheva harus hilang saat ia memutuskan pindah ke Inggris.

Sejak dibajak The Blues di tahun 2006 dengan banderol 43,8 juta euro. Ketajaman Sheva seolah menghilang dan hanya mencetak 19 gol dari 77 pertandingan. Kini, pemain yang pernah mengantarkan AC Milan juara Liga Champions tahun 2003 itu menjadi pelatih timnas Ukraina.

7. Roberto Soldado – Tottenham Hotspur

roberto soldado

10 Striker Paling Mandul di Dunia selanjutnya adalah Roberto Soldado. Sebelum datang ke Tottenham, ia merupakan striker yang tajam untuk Valencia. Sayangnya, nasib pemain 32 tahun itu tak terlalu beruntung, karena hanya melesahkan si kulit bundar sebanyak 15 gol dari 67 penampilan.

Setelah lepas dari Tottenham, Soldado pulang ke Spanyol untuk memperkuat Villarreal. Bersama kapal Selam Kuning, ia juga kesulitan untuk mencetak gol, bahkan kalah bersaing dengan Munir El Haddadi.

6. Iago Aspas – Liverpool

iago aspas

Sebelum mendarat ke Anfield, Aspas adalah seorang juru gedor yang handal di Liga Spanyol. Namun, setelah berseragam merah-merah ala Liverpool, naluri mencetak golnya mulai hilang dan mandul bersama The Reds.

Gagal bersama Liverpool, Aspas pun diminta pulang oleh Celta Vigo di tahun 2015. Bersama Los Celestes ketajamannya mulai kembali dan sempat membawa timnya melenggang ke semifinal Europa League melawan Manchester United.

5. Samuel Eto’o – Chelsea

samuel eto'o

Eto’o merupakan striker tersubur saat membela Real Mallorca di musim 2001 hingga 2004 dengan mencetak 54 gol di ajang La Liga. Sukses bersama Mallorca membuat dirinya dibeli Barcelona dan mencetak 108 gol.

Sukses bersama Barca, Eto’o pindah ke Inter Milan dan Anzhi Makhachkala hingga akhirnya di pinang Chelsea. Sayangnya, saat berseragam The Blues ketajamannya mulai merosot dan harus dijual ke Everton. Kini, Eto’o merumput bersama Antalyaspor di Liga Super Turki.

4. Radamel Falcao – Chelsea

radamel falcao

Entah ada apa dengan Chelsea, setiap kedatangan striker bagus selalu gagal menuai hasilnya. Jika tadi ada nama Andriy Shevchenko dan Samuel Eto’o, maka Radamel Falcao menjadi korban selanjutnya.

Penyerang asal Kolombia berjuluk El Tigre itu hanya mengoleksi satu gol dari 12 laga di musim 2015/2016 bersama Chelsea. Meski sempat tertatih-tatih dalam menjalani karir, Falcao sudah kembali menemukan ketajamannya bersama AS Monaco.

3. Alessandro Matri – AC Milan

alessandro matri

Matri adalah eks Juventus yang terkenal tajam saat masih membela Si Nyonya Tua. Sayangnya, ketajaman Matri tak menular ketika ia bermain di AC Milan dan harus didepak menuju Sassuolo. Ironisnya, di Sassuolo pun juga gagal menunjukkan performa terbaiknya, sehingga harus rela mengisi bangku cadangan dan kehilangan talenta terbaiknya.

2. Dimitar Berbatov – Fulham

dimitar berbatov

Berbatov adalah salah satu 10 Striker Paling Mandul di Dunia. Pemain yang sempat dikabarkan akan bermain bersama Persib itu hanya mencetak 1 gol dari 12 pertandingan awal ketika berseragam Fulham. Kini, mantan pemain Manchester United itu sudah tidak bermain bola.

Selama berkarir menjadi pemain bola, Berbatov sudah merasakan pahit manisnya kehidupan, salah satunya adalah menjadi pemain mandul di depan kotak penalti lawan.

1. Fernando Torres – Chelsea

fernando torres

Sulit dibayangkan saat itu, dimana Fernando Torres yang tajam di Liverpool tiba-tiba mandul ketika berseragam Chelsea. Pria asal Spanyol yang bergabung dengan Chelsea di musim 2010/2011 itu kemudian mengungkapkan, jika gaya bermain Chelsea yang membuat dirinya kesulitan untuk mencetak gol.

Kini, pemain yang membantu Spanyol juara Euro 2008 itu bermain untuk rumah lamanya, Atletico Madrid. Dan bersama Atletico, dirinya dipercaya Diego Simeone untuk berduet dengan Antoine Griezmann.

Pemain Mandul Lain

Selain sepuluh nama yang disebutkan tadi, masih ada nama-nama lain seperti, Christian Benteke, Mario Balotelli, Kevin Gameiro dan beberapa pemain lain.

Menurut kalian pesepakbola mana yang paling mandul dan masuk ke dalam daftar 10 Striker Paling Mandul di Dunia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *