7 Pemain Bola Termahal di Indonesia - Cuplikan Gol Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Champions, Bundesliga, Eropa
Bandar Online Terpercaya

7 Pemain Bola Termahal di Indonesia

7 Pemain Bola Termahal di Indonesia – Bagi klub sepakbola Indonesia, mendatangkan atau menggaji pemain dengan bayaran mahal bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk saat ini. Hal demikian itu terlihat jelas, dimana mereka habis-habisan di pembukaan bursa transfer Liga 1 kemarin.

Alhasil, pergerakan yang dilakukan sebagian klub itu membuat beberapa pemain menjadi pemain termahal di Indonesia. Dan pada kesempatan kali ini, cuplikangol.com sudah merangkum 7 pemain bola termahal yang ada di Indonesia untuk tahun 2017.

Dan ketujuh pemain tersebut adalah ..

7. Irfan Bachdim

irfan bachdim

7 Pemain Bola Termahal di Indonesia dimulai dari Irfan Bachdim. Mantan pemain Consadole Sapporo itu, dikabarkan menerima gaji senilai Rp. 1,6 miliar. Harga Irfan yang tergolong cukup tinggi, tentu akan sebanding dengan apa yang ia berikan kepada klub, yakni sumbangan gol dan meningkatkan pamor Bali United.

6. Cristian Gonzales

cristian gonzales

El Loco sempat dikabarkan akan hengkang dari Arema FC, setelah klub yang ia bawa menjuarai Piala Presiden itu tak kunjung menawarkan perpanjangan kontrak. Tarik ulur kedua belah pihak pun terjadi, hinggga akhirnya El Loco memastikan diri memperkuat Arema di Liga 1.

Berdasarkan data yang kami kumpulkan dari berbagai sumber, suami Eva Gonzales itu menerima bayaran senilai Rp. 2 miliar dari Arema. Harga tersebut nampaknya masih wajar, mengingat kontribusi El Loco untuk Singo Edan sangatlah besar.

5. Juan Pablo Pino

juan pablo pino

Gaji yang diterima Juan Pablo Pino setara dengan Cristian Gonzales, yakni Rp. 2 miliar. Sayangnya, meski digaji dengan harga yang tinggi, mantan pemain Galatasaray itu lebih banyak duduk di bangku cadangan dan gagal menunjukkan kualitasnya sebagai marquee player.

Maka tak heran, apabila di putaran kedua nanti ia akan segera angkat kaki dari Malang, mengingat kontribusinya yang minim dan beban gajinya yang tergolong besar.

4. Peter Odemwingie

peter odemwingie

7 Pemain Bola Termahal di Indonesia selanjutnya adalah Peter Odemwingie. Nama pemain yang satu ini merupakan pembelian terbaik di Liga 1, dimana ia sudah mencetak 9 gol untuk Madura United.

Dana senilai Rp. 3 miliar yang dikeluarkan Laskar Sape Kerrab untuk menggaji Odemwingie pastinya tak sia-sia, mengingat mantan pemain Stoke City itu selalu menjadi pilihan utama Gomes De Olivera.

3. Shane Smeltz

shane smeltz

Striker berusia 35 tahun ini merupakan marquee player yang masih aktif bermain untuk timnas Selandia Baru. Smeltz baru saja pulang dari Rusia, setelah berjuang bersama rekan-rekannya di ajang Piala Konfederasi.

Pemain yang pernah berseragam Kedah FA itu menduduki peringkat ketiga sebagai pesepakbola terkaya di Indonesia. Smeltz menerima bayaran dari Pusamania Borneo FC senilai Rp. 7 miliar.

2. Carlton Cole

carlton cole

Cole bukanlah marquee player di Liga 1 musim ini. Namun, pemain yang pernah membela West Ham United itu menerima bayaran yang cukup fantastis dari Persib Bandung, yaitu Rp. 8 miliar.

Sebelum merekrut Carlton Cole dan membayarnya dengan mahal, pasti Persib berharap gelontoran gol yang banyak dari dirinya. Sayangnya, striker berpostur 191 cm itu lebih banyak menghangatkan bangku cadangan dan menjadi pilihan kedua Djadjang Nurjaman. Bahkan, di putaran kedua nanti Cole diisukan akan didepak oleh Persib.

1. Michael Essien

michael essien

Keputusan Essien untuk membela Persib Bandung sudah memastikan dirinya menjadi pemain termahal di Indonesia. Faktor nama besar dan kiprahnya di berbagai Liga elite Eropa menjadikan pemain 34 tahun itu memiliki harga dan bayaran yang sangat mahal untuk ukuran klub sepakbola Indonesia. Mantan pemain Chelsea itu menerima bayaran dari Persib senilai Rp. 9 miliar.

7 Pemain Bola Termahal di Indonesia yang sudah disebutkan tadi masih sangat mungkin berubah, karena putaran kedua akan segera dimulai dan bursa tranfer akan segera dibuka.

Namun, apapun yang terjadi nanti kita berharap agar tak ada lagi kasus penunggakan gaji dan klub-klub yang ada di Indonesia bisa berprestasi di level internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *