Gaji Pemain Sepakbola Indonesia Tertinggi Hingga Terendah - Cuplikan Gol Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Champions, Bundesliga, Eropa
Bandar Online Terpercaya

Gaji Pemain Sepakbola Indonesia Tertinggi Hingga Terendah

gaji pemain sepakbola Indonesia tertinggi hingga terendah – Menjalani profesi sebagai pemain sepakbola, pada dasarnya berawal dari hobi bermain sepakbola.

Profesi pemain sepakbola sekarang ini identik dengan penghasilan tinggi dan tambahan bonus yang besar. Di negara lain diluar Indonesia, gaji pemain sepakbola profesional melebihi gaji dari pekerjaan lainnya.

Gaji pemain sepakbola yang begitu besar membuat banyak orang berkeinginan menjalani profesi tersebut. Bukan hanya gaji yang besar, iming-iming bonus yang melimpah pun menjadi daya tarik profesi ini. Tak jarang banyak orang yang merelakan waktunya untuk berlatih menjadi pemain sepakbola yang profesional.

Disamping mendapatkan gaji dan bonus besar, pemain sapakbola pun bisa menambah pundi penghasilan dengan menerima tawaran iklan dan kegiatan komersial lainnya. Pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi banyak mendapatkan kontrak iklan eksklusif dengan nilai kontrak yang fantastis.

Pemain sepakbola di Indonesia pun juga memiliki gaji yang cukup besar walaupun tidak sebesar gaji pemain luar. Ada beberapa pemain Indonesia yang mempunyai nilai kontrak cukup besar baik di dalam maupun luar negeri. Berikut ini adalah gaji pemain sepakbola Indonesia tertinggi hingga terendah.

Andik Vermansah

Gaji Pemain Sepakbola Indonesia Tertinggi Hingga Terendah

Mengawali pembahasan gaji pemain sepakbola Indonesia tertinggi hingga terendah, Pemain Indonesia yang memiliki penghasilan terbesar saat ini adalah pemain bola dengan tubuh mungil, yaitu Andik Vermansah.

Sampai saat ini Andik masih merumput di klub bola negara sebelah Selangor FC dengan nilai kotrak per musim mencapai miliaran rupiah.

Mengawali karirnya di klub Selangor FC pada tahun 2014, Andik mendapatkan tawaran mahar dari klub tersebut sebesar Rp. 1,6 miliar selama setahun. Selang beberapa tahun kemudian pihak dari manajemem Selangor FC memutuskan menaikkan nilai kontrak Andik menjadi Rp. 2 miliar.

Selama merumput di Selangor FC, Andik berhasil mengantarkan klub tersebut menjadi runner up Malaysia Super League dan finalis Piala Malaysia pada tahun 2015. Selain itu hadirnya Andik di klub tersebut menjadi magnet yang dapat menarik banyak suporter untuk mendukung klub Selangor FC.

Pada bulan November 2015, Andik menandatangani perpanjangan kontrak dengan Selangor FC dengan nilai kotrak mencapai Rp 3 miliar per musim. Dengan penghasilan yang cukup besar, Andik bisa merasakan hidup mewah di Malaysia. Ia tingal di apartemen dan mengendarai mobil mahal yang ia dapatkan dari klubnya.

Selain mendapatkan penghasilan dari bermain bola, Andik juga mendapatkan pemasukan dari kontrak sejumlah iklan di Malaysia. Salah satunya adalah perusahaan apparel Nike malaysia dengan nilai kontrak yang cukup besar yaitu berkisar Rp. 500 juta sampai 1 miliar. Andik juga sukses melebarkan bisnisnyadi Malaysia dengan membuka lapangan futsal “Andik Futsal” di beberapa daerah di Malaysia.

Irfan Bachdim

Gaji Pemain Sepakbola Indonesia Tertinggi Hingga Terendah

Pemain Indonesia lainnya yang juga memiliki penghasilan yang cukup besar adalah Irfan Bachdim. Pemain lulusan akademi Ajax Amsterdam ini pendapatan terbesarnya bukanlah berasal dari gaji sebagai pemain bola melainkan dari beberapa sponsor dan iklan  yang mengontraknya dengan nilai yang cukup besar mencapai Rp 2 miliar per tahun.

Adanya permasalahan kompetisi sepak bola Indonesia dibeberapa tahun belakangan, membuat Irfan Bachdim hijrah ke negara tetangga untuk menjajal kompetisi sepakbola di  Thailand. Irfan bergabung dengan klub sepakbola tahiland Sriracha FC.

Pada tahun 2014, irfan juga menjajal kompetisi J-League dengan bergabung dengan klub Ventforet Kofu. Dari klub sepakbola ini Irfan mendapatkan kontrak sebesar Rp. 1,2 miliar. Karena kalah dari barisan inti akhirnya Irfan pendah ke klub Consadole Sapporo dengan nilai kontrak yang hampr sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *