Pemain Bola Indonesia Terkaya - Cuplikan Gol Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Champions, Bundesliga, Eropa
Bandar Online Terpercaya

Pemain Bola Indonesia Terkaya

Pemain Bola Indonesia Terkaya – Menjadi pesepakbola adalah salah satu cara untuk menjadi kaya. Seorang pemain bola akan dikontrak dengan harga fantastis apabila ia memiliki beberapa kelebihan, seperti kecepatan, jago duel udara dan beberapa hal lainnya.

Menjadi pesepakbola yang kaya tak harus berkarir di luar negeri, karena di dalam negeri pun kita bisa menjadi kaya. Dan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas nama-nama pesepakbola Indonesia yang memiliki kekayaan melimpah berdasarkan pendapatan yang mereka terima dari klub.

Siapa saja pemain itu? berikut ini daftar-daftarnya ..

4. Bambang Pamungkas

bambang pamungkas

Bambang Pamungkas atau yang kita kenal dengan panggilan “BP” masuk sebagai salah satu Pemain Bola Indonesia Terkayakarena menerima bayaran sebesar Rp. 1,3 miliar dari Persija Jakarta.

BP yang saat ini masih aktif bermain untuk Persija Jakarta lebih banyak duduk di bangku cadangan, karena kalah bersaing dengan Luis Carlos Junior (Brazil) dan Bruno Alves (Brazil) di lini depan tim ibu kota.

Namun, meskipun tak banyak melihat aksinya di lapangan hijau. Setidaknya masyarakat Indonesia patut berbangga, karena negeri ini memiliki sosoknya yang sudah mengemas 37 gol bersama timnas dan masuk ke dalam jajaran ikon sepakbola Asia versi AFC.

3. Irfan Bachdim

irfan bachdim

Semenjak merantau ke negeri orang akibat pembekuan yang dialami PSSI, harga pasar Irfan Bachdim melonjak tajam. Pemain yang sebelumnya bermain di Liga Jepang itu, dikabarkan menerima bayaran dari Bali United di angka Rp. 1,6 miliar.

Selain memiliki skill yang mumpuni untuk persepakbolaan Indonesia, Irfan juga memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik minat supporter dan sponsor dalam mendukung Bali United. Oleh karenanya, pembelian Irfan ini adalah pembelian terbaik. Selain menambah kekuatan tim, secara tidak langsung juga mengangkat pamor Bali United yang merupakan tim baru di Indonesia.

2. Cristian Gonzales

cristian gonzales

Saat masih berseragam Persib Bandung, Cristian Gonzales dikabarkan menerima bayaran sebesar Rp. 1,3 miliar. Setelah hengkang dari Persib dan berlabuh ke Arema, harga yang harus dibayarkan tiap klub untuk mendapatkan jasanya diperkirakan masih berada di angka 1 hingga 2 miliar.

Dan kabar baru yang berhembus, saat ini El Loco menerima bayaran dari Arema FC sebesar Rp. 2 miliar dan merupakan salah satu pemain termahal yang ada di Liga Indonesia.

1. Andik Vermansyah

andik vermansyah

Pemain Bola Indonesia Terkaya selanjutnya adalah Andik Vermansyah. Pemain yang satu ini meraih kekayaannya tidak di dalam negeri, melainkan di luar negeri dengan berseragam Selangor FA.

Andik sudah bergabung bersama Selangor FA sejak PSSI mengalami pembekuan dan gaji yang ia terima dari klub Malaysia tersebut berada di angka Rp. 3 miliar. Harga yang digelontorkan Raksasa Merah tentu sebanding dengan apa yang diberikan oleh Andik, mengingat pemain asal Surabaya itu memiliki naluri mencetak gol yang tinggi dan kecepatan berlari diatas rata-rata.

Andai Andik tak melanjutkan karirnya di luar negeri, pasti ia akan tetap menjadi pemain terkaya dan termahal di Indonesia karena memiliki sejumlah kualitas yang sudah disebutkan tadi.

Pemain Kaya Lainnya

Berdasarkan data yang diambil dari FourFourTwo, masih ada nama-nama lain seperti Ismed Sofyan (Persija Jakarta), Greg Nwokolo (Madura United) dan Victor Igbonefo (Nakhon Ratchasima FC) yang masuk kedalam jajaran Pemain Bola Indonesia Terkaya.

Ulasan diatas setidaknya menunjukkan, bahwa klub-klub yang ada di Indonesia (untuk saat ini) sudah mulai berdiri diatas kakinya sendiri. Selain itu, keberhasilan mereka memboyong atau menggaji pemain dengan harga yang tinggi menunjukkan persepakbolaan Indonesia menuju ke arah yang lebih baik, karena sudah mulai mendekati untuk menjadi klub yang benar-benar profesional.

Intinya adalah salah satu cara untuk menjadi kaya itu dengan bermain bola atau menjadi atlet. Selain mendapatkan bayaran yang besar, kita juga bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *