Tiga Teknik Menahan Bola Dalam Permainan Sepak Bola - Cuplikan Gol Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Champions, Bundesliga, Eropa
Bandar Online Terpercaya

Tiga Teknik Menahan Bola Dalam Permainan Sepak Bola

tiga teknik menahan bola dalam permainan sepak bola –¬†Tak bisa dipungkiri lagi bahwa sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari nomer satu di dunia. Banyak orang yang tak hanya suka menonton bola tetapi juga berlatih cara bermain sepak bola yang benar.

Sebagai pemain sepak bola yang amatir, Anda harus mempelajari banyak teknik dalam permainan sepak bola agar Anda bisa bermain dengan benar dan tidak mengalami cidera. Beberapa teknik yang harus Anda pelajari diantaranya adalah tiga teknik menahan bola dalam permainan sepak bola.

Dalam permainan sepak bola, teknik menahan bola atau mengontrol bola dibagi menjadi 3 bagaian yaitu teknik menahan bola dengan kaki, teknik menahan bola dengan paha, dan teknik menahan bola dengan dada. Dengan disiplin berlatih sepak bola secara teratur, Anda akan mudah menguasai ketiga teknik menahan bola di atas.

Tiga Teknik Menahan Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Menahan bola dengan kaki bisa dilakukan dengan menggunakan telapak kaki, punggung kaki, dan kaki bagian dalam. Dalam melakukan teknik ini posisi kaki Anda harus seimbang sehingga akan memudahkan Anda mengangkat kaki dan memutar badan untuk melakukan gerakan selanjutnya menendang bola ke arah tim Anda atau ke gawang.

Tiga Teknik Menahan Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Teknik menahan bola dengan paha pada dasarnya hampir sama dengan dengan teknik menahan bola menggunakan kaki. Hanya saja teknik ini lebih menekankan kekuatan paha agar bisa menahan bola dengan sempurna dan memantulkan bola keatas yang diakhiri dengan gerakan menendang bola ke arah tim Anda atau ke gawang. Teknik menahan bola ini lumayan sulit bila dibandingkan dengan teknik menahan bola dengan kaki.

Tiga Teknik Menahan Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Menahan bola menggunakan dada posisi badan Anda harus dalam keadaan siap menerima bola. Jika posisi badan Anda dalam keadaan siap, maka bola akan terpentak tidak jauh dari posisi Anda sehingga memudahkan Anda dalam mengontrol bola. Arahkan  atau tendang bola ke pemain tim Anda sehingga bola tetap berada pada penguasaan tim Anda.

Belajar tiga teknik menahan bola dalam permainan sepak bola seperti yang telah disebutkan di atas sangat berguna jika Anda bermain sebagai pemain depan atau pemain belakang.

Ketika Anda berperan sebagai pemain depan dan ingin mencetak gol tetapi ruang tembak sangat sempit, maka Anda harus menahan bola untuk mendapatkan posisi yang ruang tembaknya luas sehingga kesempatan Anda untuk mencetak gol lebih besar.

Selain belajar tiga teknik menahan bola dalam permainan sepak bola, ada banyak teknik dalam permainan sepak bola yang juga perlu Anda kuasai dan pelajari seperti teknik mendribble bola, mengecoh lawan, variasi tendangan bola, dan lain-lain.

Dengan terus berlatih secara disiplin akan memudahkan Anda dalam mempelajari teknik permainan sepak bola sehingga Anda pun akan mahir bermain sepak bola.

Setiap pemain sepak bola mempunyai gaya bermain yang berbeda-beda. Dalam pertandingan sepak bola, kondisi pemain yang fit dan prima menjadi penentu kemenangan atau kekalahan sebuah tim.

Maka dari itu selain disiplin berlatih sepak bola, Anda juga harus menjaga stamina tubuh Anda dengan cara menerapkan pola hidup sehat. Menjaga pola makan yang sehat serta rajin berolahraga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap fit dan bugar.

Bermain sepak bola tidak hanya mengandalkan skill individu pemain, tetapi juga tak tik dan kerja sama sebuah tim. Tim yang solid dengan skill Individu pemain yang bagus akan membuat sebuah tim sepak bola kokoh dan tak terkalahkan. Bermain dengan bagus dan kompak menjadi salah satu kunci utama kemenangan sebuah tim dalam pertandinga sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *